Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Pedro Acosta di MotoGP: Sukses Sebagai Rookie dan Harapan di Masa Depan

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Hari ini, Selasa (17/9/2024) Bagi kalian penggemar MotoGP, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Pedro Acosta, kan? Nah, kali ini kita bakal bahas perjalanan luar biasa sang rookie di musim pertamanya di MotoGP. Meski dominasi Ducati begitu kuat musim ini, Acosta berhasil bikin kejutan dengan KTM-nya dan meraih podium sebanyak tiga kali. Yuk, kita ulik lebih dalam!

Debut yang Mengejutkan di MotoGP

Pedro Acosta, pembalap muda asal Spanyol, berhasil menorehkan prestasi di musim debutnya. Meski belum sempat mencicipi kemenangan, ia mampu bersaing ketat dengan pembalap-pembalap lain, termasuk Brad Binder dan Maverick Viñales. Bahkan, Acosta hanya tertinggal sembilan poin dari Binder di klasemen. Tapi, yang paling menonjol dari Acosta adalah konsistensinya di setiap balapan. Setuju nggak, Raners?

Musim yang Hampir Sempurna untuk Seorang Rookie

Herve Poncharal, bos tim Tech 3, punya pandangan positif soal performa Acosta musim ini. Menurutnya, musim ini layak mendapat nilai 8,5 atau bahkan 9 untuk seorang rookie. “Saya sangat terkesan dengan cara dia mengelola akhir pekan balapannya, konsistensinya, dan kemampuannya memberikan umpan balik yang baik untuk tim,” kata Poncharal. Wah, nggak sabar nih lihat aksi Acosta di musim berikutnya!

Peluang Menjadi Penantang Gelar 2025

Meskipun Acosta belum akan bertarung untuk gelar tahun ini, Poncharal yakin tahun depan dia akan jadi salah satu dari lima atau enam penantang gelar di MotoGP. “Saya tidak mengatakan bahwa ia akan menjadi favorit utama, namun jika ada lima atau enam nama yang dapat bertarung untuk memperebutkan gelar, ia akan menjadi salah satu dari lima atau enam nama tersebut, paling cepat pada 2025,” tegas Poncharal. Kira-kira, Raners, apakah Acosta akan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap top lainnya?

Belajar dari Kesalahan

Meskipun Acosta tampil impresif, ia juga menghadapi beberapa tantangan, termasuk 17 kecelakaan selama akhir pekan Grand Prix. Kecelakaan di Le Mans, Assen, dan Misano menjadi pelajaran berharga bagi Acosta. Namun, kecelakaan di Le Mans terasa paling menyakitkan, karena saat itu ia punya peluang besar untuk meraih kemenangan pertama. Tapi, dengan semangatnya yang pantang menyerah, kita percaya Acosta akan bangkit lebih kuat, ya Raners!

Pantau terus perkembangan Acosta dan update MotoGP lainnya di ranahpublik.com atau search di Google News!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Ranah Publik/GasGas Factory Racing

 

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x