Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Kaesang Pangarep Klarifikasi ke KPK Terkait Polemik Private Jet

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Pagi ini ada kabar hangat dari dunia politik. Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, baru saja mendatangi Gedung ACLC KPK di Jakarta, Selasa (17/9/2024). Dengan mengenakan kemeja putih, Kaesang datang didampingi beberapa politikus PSI seperti Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Apa sih tujuannya datang ke sana? Yuk, kita bahas bareng!

Kaesang Proaktif Hadir untuk Klarifikasi

Meski tidak diundang secara resmi, Kaesang secara proaktif hadir di KPK untuk memberikan klarifikasi atas beberapa isu yang beredar. “Betul, Mas Ketum Kaesang saat ini sedang di kantor KPK. Secara proaktif, Mas Ketum hadir untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah hal, meski tidak diundang,” ungkap Juru Bicara PSI, Isyana Bagoes Oka. Wah, langkah yang berani nih, Raners!

Polemik Jet Pribadi: Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Nah, salah satu isu yang belakangan ramai dibicarakan adalah dugaan penggunaan jet pribadi oleh Kaesang untuk mengantar istrinya, Erina Gudono, ke Amerika Serikat. Jet dengan nomor tail N588SE tersebut diduga digunakan Kaesang dan Erina pada pertengahan Agustus 2024. Pesawat ini milik perusahaan asing besar yang beroperasi di Indonesia. Beberapa waktu lalu, video mereka turun dari jet pribadi di Bandara Adi Soemarmo, Solo, juga sempat viral. Namun, hingga kini Kaesang dan keluarga belum memberikan komentar.

Kaesang Bukan Penyelenggara Negara: Bagaimana Polemik Ini?

Perdebatan muncul karena Kaesang bukan penyelenggara negara. UU Tipikor tentang suap dan gratifikasi di Indonesia memang berlaku untuk penyelenggara negara, seperti pejabat publik. Namun, mengingat Kaesang adalah putra Presiden Jokowi, KPK tetap menaruh perhatian. Terkait hal ini, KPK menyatakan akan mengklarifikasi Kaesang, mengingat adanya dugaan keterkaitan dengan keluarganya yang merupakan penyelenggara negara.

Langkah KPK: Investigasi Laporan Publik

Meski awalnya berniat mengklarifikasi, KPK akhirnya memilih untuk menindaklanjuti dua laporan publik yang masuk terkait Kaesang. Jadi, proses yang sedang berlangsung saat ini adalah telaah terhadap laporan-laporan tersebut. Menarik untuk melihat bagaimana perkembangan kasus ini, ya!

Pantau terus update menarik lainnya di ranahpublik.com atau search di Google News, ya Raners!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

AM | Foto: Ranah Publik/Istimewa

 

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x