Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Cak Imin Pimpin Jalan Sehat Bersama Caleg Terpilih PKB, Soroti Pentingnya Pelatihan Legislatif

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Pagi ini kita dapet kabar seru dari Kompleks DPR, Senayan, di mana Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang kita kenal dengan sapaan Cak Imin, memimpin acara jalan sehat. Serunya lagi, acara ini diikuti oleh 68 calon legislatif (caleg) DPR RI terpilih dari PKB! Wah, rame banget, nih.

Jalan Sehat dan Canda Cak Imin

Acara dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dengan Cak Imin yang tampil dengan jersey hijau khas warna PKB. Nggak mau kalah, para caleg juga kompak pakai kaos putih bertuliskan “Fraksi PKB DPR RI 2024-2029 Solusi Bangsa”. Sambil bercanda, Cak Imin bilang kalau caleg yang bisa selesaikan jalan sehat bakal dapat “hak istimewa” untuk memilih komisi yang diinginkan. “Yang kuat berhak menentukan komisi,” ujar Cak Imin yang disambut gelak tawa para peserta, pada Sabtu (14/9/2024). Wah, bikin semangat ya, Raners!

Dari Jalan Sehat ke Pelatihan Legislatif

Usai jalan sehat yang menyusuri kawasan DPR RI hingga Palmerah, Cak Imin langsung dijadwalkan membuka pelatihan legislatif buat anggota DPR RI terpilih dari PKB. Pelatihan yang berlangsung dua hari ini bertujuan membekali anggota dewan dengan pengetahuan penting biar nggak ada lagi amarah publik akibat aspirasi yang nggak tersalurkan. “Aspirasi harus tersalurkan dengan baik. Tugas DPR berat, bagaimana membawa aspirasi dan meyakinkan anggota DPR lain,” jelas Cak Imin dengan penuh keyakinan.

Pelatihan untuk DPR yang Lebih Kompeten

Pelatihan ini nggak main-main, lho. Materinya mulai dari ideologi politik, etika bernegara, sampai soal legislasi, budgeting, dan integritas. Cak Imin berharap dengan adanya pelatihan ini, DPR bisa lebih jago dalam mengolah aspirasi masyarakat dan mencegah lahirnya undang-undang yang merugikan. “Kita ingin demokrasi kita ke depan tidak menghasilkan parlemen jalanan, karena semua aspirasi bisa tersalurkan dengan baik melalui DPR,” tambah Cak Imin.

Kegiatan ini benar-benar penting untuk meningkatkan kualitas anggota DPR ke depan, Raners. Dengan harapan para caleg terpilih ini bisa menjadi jembatan yang efektif antara rakyat dan pemerintahan.

So, untuk tahu perkembangan pelatihan untuk anggota DPR RI, tetap pantau ranahublik.com ya Raners!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Ranah Publik/Anton

 

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x