Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Ridwan Kamil Dapat ‘Call Sign’ Spesial dari Komunitas Disabilitas dalam Jejak Langkah Inklusi

IMG-20240914-WA0010
IMG-20240914-WA0008
IMG-20240914-WA0013
IMG-20240914-WA0015
IMG-20240914-WA0021
IMG-20240914-WA0025
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Kali ini kita ada kabar keren dari Kang Emil yang baru saja menerima ‘call sign’ spesial dari komunitas disabilitas dalam acara Jejak Langkah Inklusi di Azalia Hall, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Gerakan ini simbolik banget nih, Raners, karena menggambarkan rambut jambul khas Ridwan Kamil, alias Kang Emil. Cute, ya!

Aspirasinya Teman-Teman Disabilitas

Nggak cuma soal ‘call sign’ yang seru, tapi juga ada aspirasi penting dari komunitas disabilitas yang disampaikan ke Kang Emil. Yeni, salah satu penyandang disabilitas daksa, berharap Kang Emil bisa memastikan akses pendidikan untuk disabilitas di sekolah umum, bukan cuma di sekolah khusus. “Kami ingin bisa belajar di sekolah umum, tapi seringkali guru-guru belum siap mengajar kami,” ungkap Yeni.

Andre dan Ryan, saudara kembar penyandang disabilitas intelektual, juga berharap perundungan terhadap disabilitas bisa dihentikan. “Semoga nggak ada lagi bullying atau kata-kata kasar buat kami,” ucap mereka kompak.

Komitmen Kang Emil untuk Jakarta Inklusif

Tentu saja, Kang Emil nggak tinggal diam. Ia langsung berkomitmen bakal melanjutkan dan memperkuat program-program untuk penyandang disabilitas di Jakarta. “Kita harus jadikan Jakarta sebagai kota yang humanis, yang menghargai semua individu dengan segala kemampuan berbeda,” jelas Kang Emil sambil menegaskan komitmennya.

Nggak ketinggalan, Raners, Kang Emil juga mengingatkan pentingnya akses transportasi yang ramah disabilitas dan peluang kerja yang setara buat teman-teman disabilitas. “Kita harus memastikan bahwa transportasi publik dan kesempatan kerja di Jakarta itu inklusif buat semua,” tambahnya.

Jakarta yang Ramah untuk Semua

Dengan rencana yang disusun matang, Ridwan Kamil beneran serius, nih, buat bikin Jakarta jadi lebih ramah buat penyandang disabilitas. Gimana menurut kamu, Raners? Siap dukung Jakarta yang lebih inklusif?

Jangadi ranahpublik.com, Raners, buat update menarik lainnya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Ranah Publik/Dede Kurniawan

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x