Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Bamsoet Ungkap Film ‘Anak Kolong’ Siap Tayang di Bioskop November 2024

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Kabar seru datang dari dunia perfilman Indonesia nih. Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Wakil Ketua Umum FKPPI, Bambang Soesatyo, atau yang akrab disapa Bamsoet, baru saja mengungkapkan bahwa film ‘Anak Kolong’, yang diproduksi oleh keluarga besar FKPPI bersama PIM Pictures dan Garasi Film, siap tayang di bioskop seluruh Indonesia. Nah, gala premier film ini akan berlangsung pada 28 Oktober 2024 di bioskop XXI Metropole, Jakarta, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Mulai 7 November 2024, Raners sudah bisa nonton film ini di seluruh bioskop XXI di Indonesia.

Cerita Dibalik ‘Anak Kolong’

Film ‘Anak Kolong’ bakal ngajak kita nostalgia ke kehidupan asrama TNI-Polri di tahun 90-an, Raners. Bamsoet menjelaskan bahwa film ini bercerita tentang persahabatan lima anak yang tumbuh di dalam lingkungan asrama tentara dan polisi. Mereka punya latar belakang yang berbeda, dari pangkat orang tua, agama, hingga kondisi ekonomi. Tapi, justru dari situ, persahabatan mereka makin kuat.

“Film ini bercerita tentang persahabatan lima ‘anak kolong’ yang memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda. Mereka berjuang menghadapi berbagai tantangan untuk meraih cita-cita,” ujar Bamsoet saat menerima pengurus FKPPI DKI Jakarta, Kamis (5/9/2024) kemaren. Cerita mereka menggambarkan kehidupan yang dekat dengan keluarga TNI-Polri, dari anak seorang sersan sampai jenderal.

Apa Itu ‘Anak Kolong’?

Bamsoet juga menjelaskan asal usul istilah ‘anak kolong’, yang dipakai untuk menyebut anak-anak tentara yang tinggal di tangsi atau asrama. “Istilah ini muncul sejak zaman kolonial, ketika tentara tinggal di asrama yang sempit, dan anak-anak mereka sering tidur di bawah tempat tidur atau di ‘kolong’. Dari situlah muncul sebutan ‘anak kolong’,” jelas Bamsoet dengan santai.

Para Pemain dan Karakter di Film ‘Anak Kolong’

Yang bikin film ini makin menarik, Bamsoet sendiri ikut ambil bagian, lho! Ia berperan sebagai seorang polisi berpangkat bintang satu, yang merupakan ayah dari salah satu tokoh utama bernama Salim. Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo juga ikut main sebagai guru SMA, dan mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman tampil sebagai pelatih di akademi militer. “Kami dari FKPPI ikut terlibat dalam film ini, dengan saya sebagai polisi berpangkat bintang satu, Pontjo sebagai guru SMA, dan Pak Dudung sebagai pelatih,” tambah Bamsoet.

Lima karakter utama dalam film ini adalah Arya, Salim, Ucok, Wempi, dan Amira. Masing-masing diperankan oleh Junior Robert, Antonio Blanco, Bonny Putra, Suheir Bisyir, dan Aisyah Aqelah. “Arya adalah anak seorang anggota TNI AD berpangkat sersan, Salim anak seorang jenderal polisi, Ucok anak sersan TNI AL, Wempi anak perwira TNI AU, dan Amira anak perwira TNI AD,” jelas Bamsoet lebih lanjut.

Pesan Moral dan Harapan dari Bamsoet

Film ini bukan cuma sekadar hiburan, Raners. Bamsoet berharap film ‘Anak Kolong’ bisa menyampaikan pesan moral tentang pentingnya semangat pantang menyerah dan menjaga pluralisme dalam kehidupan berbangsa. “Film ini memuat pesan tentang perjuangan hidup, pentingnya semangat pantang menyerah, dan menjaga kebhinekaan. Semoga bisa menginspirasi generasi muda untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucap Bamsoet penuh harap.

Nah, Raners, catat tanggalnya ya! Film ‘Anak Kolong’ siap tayang 7 November 2024 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Untuk info lebih lanjut dan update lainnya, jangan lupa terus pantau ranahpublik.com atau cari di Google News. Keep updated, Raners!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Humas MPR RI

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *