Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Ridwan Kamil dan Suswono Jalani Tes Kesehatan untuk Pilgub Jakarta 2024

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Pagi ini Sabtu (31/8/2024), calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, bersama calon wakilnya, Suswono, resmi menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan sebagai bagian dari tahapan Pilgub Jakarta 2024. Tiba di rumah sakit pada pukul 06.27 WIB dengan mengenakan kemeja putih, Suswono melengkapi penampilannya dengan peci hitam, memberikan kesan yang sangat bersahaja.

Kesiapan dan “Vitamin D” Ala Ridwan Kamil

Dengan senyum khasnya, Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, mengungkapkan bahwa sebelum pemeriksaan, ia “banyak mengonsumsi vitamin D,” yang dalam konteks ini merujuk pada doa dari orang-orang tercinta. “Kita udah siap, Insya Allah dan juga kami berdoa, sudah banyak mengkonsumsi ‘vitamin D’, ‘vitamin doa’ maksudnya dari orang-orang tercinta, mudah-mudahan dilancarkan,” ucap Kang Emil sambil berkelakar.

Kang Emil menambahkan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan selain berpuasa sebelum pemeriksaan. “Sama, urusan mata, urusan pendengaran, saraf, gerak, lain-lain, Insya Allah kami berdoa siap,” katanya, mencerminkan keyakinannya dalam menghadapi tahapan ini.

Suswono: Pengalaman Membuat Kami Siap

Suswono, yang juga pernah menjabat sebagai menteri, merasa pemeriksaan ini tidak jauh berbeda dari yang pernah ia jalani sebelumnya. “Kan kita sudah sering mengikuti waktu di caleg juga ada tes, waktu jadi menteri juga ada tes. Sudah biasalah enggak ada persiapan khusus, doakan saja mudah-mudahan keduanya sehat,” ujar Suswono.

Komitmen Kesehatan untuk Jakarta yang Lebih Sehat

Kang Emil menegaskan pentingnya kesehatan, baik bagi pemimpin maupun warga Jakarta. Ia berkomitmen untuk mengimplementasikan program-program yang mendukung kesehatan, seperti olahraga dan konsumsi makanan bergizi. “Ini juga mengindikasikan para pemimpin warga Jakarta juga harus sehat, salah satunya olahraga, konsumsi makanan yang baik,” ujarnya.

Dengan pemimpin dan warga yang sehat, Kang Emil berharap fasilitas pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit, dapat lebih difokuskan pada penanganan darurat. “Sehingga rumah sakit tentunya hanya untuk urusan-urusan yang emergency,” tambahnya.

Raners, pemeriksaan kesehatan ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa calon pemimpin Jakarta benar-benar siap untuk menjalankan tugasnya. Ridwan Kamil dan Suswono menunjukkan kesiapan mereka, tidak hanya fisik tetapi juga komitmen untuk membawa Jakarta ke arah yang lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Pilgub Jakarta 2024 dan update lainnya, jangan lupa untuk cek ranahpublik.com dan Google News. Pantau terus ya, Raners!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

AM | Foto: Istimewa

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x