Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Prabowo Subianto: KIM Plus Tetap Solid di Tingkat Nasional, Persaingan di Pilkada Tak Jadi Masalah

Prabowo
5. Prabowo Subianto-Tangkapan Layar Apel Gerindra
4. Prabowo Subianto-Tangkapan Layar Apel Gerindra
3. Prabowo Subianto-Tangkapan Layar Apel Gerindra
1. Prabowo Subianto-Tangkapan Layar Apel Gerindra
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Suasana politik Indonesia makin hangat nih, terutama setelah pernyataan terbaru dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dalam Apel Kader Partai Gerindra dan penutupan Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024), Prabowo menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tetap solid di tingkat nasional meski ada perbedaan pada Pilkada di beberapa daerah.

Koalisi Nasional, Pilkada Beda: Persaingan Sehat untuk Rakyat

Prabowo menyampaikan bahwa meski KIM Plus berkoalisi di tingkat nasional, perbedaan dalam Pilkada di daerah bukan masalah besar. “Kita berkoalisi di tingkat nasional, tidak ada masalah di daerah kita berbeda-beda dan kita bersaing. Persaingan itu baik, persaingan itu bagus, rakyat harus ada pilihan,” ujarnya di hadapan para peserta Apel Kader Partai Gerindra.

Raners, tentu ini menarik karena meskipun ada perbedaan di daerah, Prabowo menekankan bahwa persaingan sehat justru diperlukan agar rakyat memiliki pilihan yang lebih beragam.

Jawa Barat: “Ngeri-ngeri Sedap” Menjelang Pilkada

Saat menyinggung Pilkada di Jawa Barat, Prabowo menggambarkan situasinya sebagai “ngeri-ngeri sedap.” Ungkapan ini menandakan betapa ketatnya persaingan politik di provinsi tersebut. “Tapi ngeri-ngeri sedap juga itu, Jawa Barat ngeri-ngeri sedap,” katanya, disambut tawa para peserta Kader Partai Gerindra.

Ungkapan ini bisa dibilang menggambarkan tensi tinggi namun tetap menarik yang mungkin terjadi dalam Pilkada Jawa Barat. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya, ya, Raners!

Suasana Politik: Rukun Setelah Pemilu

Lebih lanjut, Prabowo juga menyoroti suasana politik di Indonesia yang unik, di mana meskipun ada persaingan ketat selama pemilu, suasana bisa kembali rukun setelahnya. “Saya kira malam ini, Pak Jokowi, ini suatu langkah, bukti, contoh, bagi banyak pihak dalam dan luar negeri bahwa suasana politik di Republik Indonesia ini memiliki ciri khas yaitu di tengah persaingan, sesudah pertandingan sesungguhnya kita bisa rukun kembali menjadi satu keluarga besar,” jelasnya.

Prabowo juga mengapresiasi peran Presiden Joko Widodo dalam menjaga kerukunan dan stabilitas politik di Indonesia. “Dan ini tidak sedikit peran kepemimpinan Bapak Joko Widodo, tidak sedikit kepemimpinan beliau,” tambahnya.

Perkembangan politik Indonesia memang selalu menarik untuk diikuti, Raners. Jadi, jangan lupa cek update terbaru dan berita menarik lainnya di ranahpublik.com. Kalau mau lebih lengkap, pastikan juga untuk cek Google News tentang topik ini, ya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Tangkapan Layar Garuda TV

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *