Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

RK-Suswono Resmi Mendaftar sebagai Cagub-Cawagub Jakarta 2024, Diusung 15 Parpol

IMG-20240828-WA0047
IMG-20240828-WA0048
IMG-20240828-WA0046
IMG-20240828-WA0049
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Kontestasi politik di Jakarta semakin memanas nih! Hari ini, pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta untuk Pilgub 2024. Pasangan ini menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta setelah Pramono Anung-Rano Karno.

Pada Rabu (28/8/2024) siang, sekitar pukul 13.56 WIB, RK-Suswono tiba di Kantor KPU DKI Jakarta dengan penuh semangat, diiringi oleh rombongan pendukung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Kehadiran mereka langsung disambut oleh Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, yang tampak antusias menyambut pasangan yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat terkuat ini.

Dukungan Kuat dari 15 Partai Politik

Pendaftaran dibuka dengan suasana khidmat melalui lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rani Mauliani, perwakilan dari Partai Gerindra, mengambil kesempatan untuk menegaskan bahwa RK-Suswono didukung oleh 15 partai politik. Dukungan ini menjadikan mereka salah satu pasangan dengan basis politik terkuat dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Setelah penyerahan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU DKI, RK dan Suswono memberikan sambutan singkat yang disambut hangat oleh para pendukung. Prosesi ini kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama yang penuh semangat, menandai langkah awal RK-Suswono dalam perjalanan politik mereka menuju Jakarta 1.

Optimisme dan Komitmen Membangun Jakarta

Dalam suasana yang penuh optimisme, RK menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan besar yang telah diberikan. “Kami datang dengan niat tulus untuk membangun Jakarta yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera untuk semua warganya,” ujar RK dengan penuh semangat dan keyakinan.

Raners, masa pendaftaran calon kepala daerah akan berakhir pada 29 Agustus 2024, jadi kita masih menunggu siapa lagi yang akan bergabung dalam pertarungan sengit ini. Penetapan resmi pasangan calon dijadwalkan pada 22 September 2024, diikuti oleh masa kampanye yang akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024. Diprediksi, Pilkada Jakarta kali ini akan menjadi salah satu pertarungan paling seru dan dinamis dalam sejarah politik ibu kota.

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DK | Foto: Ranah Publik/Dede Kurniawan

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x