Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Spekulasi Mundurnya Airlangga Hartarto, Ingin Fokus pada Tugasnya di Pemerintahan?

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Pada Minggu (11/8/2024) kemarin, kabar mundurnya Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar semakin ramai dibicarakan. Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, menyatakan bahwa informasi terkait mundurnya Airlangga masih fifty-fifty. Jadi, apa sebenarnya yang sedang terjadi di internal Golkar?

Misteri Mundurnya Airlangga Hartarto

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Airlangga Hartarto mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024) malam. Namun, Nurdin Halid belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut. “Fifty:fifty, pokoknya 50:50,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Minggu. Ini menandakan bahwa situasi di internal Golkar masih sangat dinamis dan belum ada keputusan final.

Spekulasi tentang Agus Gumiwang sebagai Plt. Ketua Umum

Di sisi lain, muncul spekulasi bahwa Agus Gumiwang, politikus Golkar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI, akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar. Namun, seperti yang disebutkan oleh Nurdin Halid, penunjukan Plt. harus melalui rapat pleno DPP yang hingga kini belum dijadwalkan. Jadi, semuanya masih dalam tahap spekulasi, Raners!

Dito Ariotedjo: Kita Tunggu Resminya

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dito Ariotedjo, juga belum dapat memastikan kabar mundurnya Airlangga Hartarto. “Kita tunggu ya resminya,” kata Dito. Menurutnya, jika benar Airlangga mundur, kemungkinan besar hal itu karena dia ingin fokus pada tugasnya di pemerintahan, mengingat tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Akan Diadakan Rapat Pleno Segera!

Nah, berdasarkan informasi yang diterima Ranah Publik pada Minggu (11/8/2023). Airlangga akan mengumumkan secara resmi mundur dari Ketum Golkar pada rapat pleno yang akan digelar pada Selasa (13/8//2024) nanti.

Belum diketahui pasti alasan Airlangga mundur dari kursi orang nomor satu di Golkar tersebut. Namun berdasarkan kabar yang diterima, Golkar akan menunjuk Plt Ketum sebelum terpilihnya Ketua Umum definitif. Adapun kabarnya Ketua Umum definitif akan dipilih dalam Munas yang akan digelar Agustus 2024 ini.

Raners, perkembangan politik di Golkar memang penuh dengan dinamika. Jangan lupa untuk terus mengikuti update-nya di ranahpublik.com atau search di Google News untuk mendapatkan informasi terbaru.

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Doc. Ranah Publik/Dede Kurniawan

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x