Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Soal Pemenang Kontes Waria dari Aceh, Haji Uma: Orang Aceh Hanya Ada Laki-Laki dan Perempuan

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hi Raners! Kali ini ada berita yang lagi viral banget, nih! Anggota DPD RI dari Aceh, Sudirman alias Haji Uma, angkat bicara soal video singkat kontes kecantikan transgender yang bikin heboh. Kontes yang diadakan di Hotel Orchardz, Jakarta Pusat, tanggal 4 Agustus 2024 lalu, menobatkan Ayu Saree sebagai pemenang dengan selempang Aceh. Videonya langsung viral di berbagai media sosial, terutama TikTok.

Respon Haji Uma terhadap Viral Video

Setelah banyak netizen yang meminta tanggapan, Haji Uma langsung bereaksi. Dia menilai kehadiran peserta yang mengatasnamakan Aceh dalam kontes transgender ini sebagai bentuk penghinaan bagi Aceh, yang dikenal sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam. “Itu penghinaan bagi Aceh. Saya justru menduga mereka sengaja membenturkan penerapan syariat Islam di Aceh dengan memenangkan peserta dari Aceh yang tidak jelas asal usulnya,” ungkap Haji Uma dengan tegas, berdsasarkan keterangan tertulis yang diterima Ranah Publik pada Rabu (7/8/2024).

Haji Uma Menegaskan Keberadaan Identitas di Aceh

Haji Uma juga menekankan bahwa di Aceh hanya ada laki-laki dan perempuan, tanpa ada legalitas untuk waria atau transgender. “Di Aceh hanya ada laki-laki dan perempuan, tidak ada sudut yang mengatur legalitas waria di provinsi yang disebut dengan Serambi Mekah tersebut,” tambahnya. Sampai saat ini, Haji Uma mengaku belum mengetahui siapa penyelenggara kontes transgender tersebut, sehingga belum bisa mengambil tindakan konkrit.

Permintaan Maaf dan Tindakan Lebih Lanjut

Haji Uma meminta panitia penyelenggara kontes transgender tersebut untuk meminta maaf kepada rakyat Aceh. “Mereka harus minta maaf dan ke depan tidak boleh adalagi peserta dari Aceh untuk kegiatan apapun atas nama waria atau transgender, jangan rusak nama Aceh,” tutup Haji Uma dengan tegas.

Nah, gimana menurut kalian, Raners? Tulis komentar kalian di bawah dan jangan lupa pantau terus update terbaru dan info menarik lainnya di ranahpublik.com atau search di Google News untuk berita terkini!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Humas DPD RI

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x