Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.
Foto  

Foto Kegiatan Rakor Kemenko PMK Bahas Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024

IMG-20240805-WA0027
IMG-20240805-WA0026
IMG-20240805-WA0028
\

Info terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hai Raners! Berikut ini, ada beberapa Foto kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Nunung Nuryartono, lho. Dalam Rakor ini Nunung memimpin Rapat Koordinasi Regional Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 2024 di Jakarta, Senin (5/8/2024). Banyak lho yang di bahas pada Rakor kali ini. Yuk simak beberapa pembahasannya!

Menangani Kemiskinan di Pulau Sumatra

Pemerintah, melalui Kemenko PMK, semakin gencar menangani kemiskinan di Pulau Sumatra. Targetnya adalah percepatan pengentasan kemiskinan di 62 kabupaten/kota yang memiliki tingkat kemiskinan ekstrem melebihi rata-rata nasional.

Fokus Utama: Daerah Pesisir dan Pertanian

Nunung Nuryartono mengungkapkan bahwa wilayah pesisir dan sektor pertanian menjadi fokus utama dalam lima bulan mendatang. “Kami melihat bahwa wilayah-wilayah pesisir menjadi salah satu hotspot kemiskinan, serta daerah yang menghasilkan komoditas pertanian juga menjadi perhatian kami,” ujar Nunung.

Bantuan untuk Masyarakat

Pemerintah akan mengarahkan bantuan kepada masyarakat di daerah-daerah tersebut. Dengan persentase kemiskinan berkisar antara 1-3 persen, pemerintah kabupaten/kota di Sumatra telah mengalokasikan dana khusus untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan ini.

Kerjasama Solid untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Kemenko PMK, bersama Kemendagri dan Kemendes PDTT, akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaan program ini. Diharapkan langkah ini dapat mempercepat pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Sumatra.

Harapan Baru bagi Masyarakat

Program ini memberikan harapan baru bagi masyarakat di wilayah pesisir dan pedesaan yang selama ini terpinggirkan. Pemerintah optimis bahwa dengan kerjasama yang solid antara pemerintah pusat dan daerah, kemiskinan ekstrem dapat ditekan, dan kualitas hidup masyarakat dapat ditingkatkan.

Pantau terus info terbaru dari ranahpublik.com atau cari di Google News untuk update dan info menarik lainnya.

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

Foto: Ranah Publik/Dede Kurniawan

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x