Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Peran Penting DPD RI dalam Sosialisasi di Aceh Bersama Haji Uma

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Banda Aceh: Hai, Raners! Kalian tahu nggak sih, kalau peran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu penting banget dalam sistem ketatanegaraan kita? Nah, kali ini kita ada update spesial dari H. Sudirman alias Haji Uma, Anggota DPD RI asal Aceh, yang berbagi penjelasan mendalam tentang hal ini di studio podcast Sagoe TV, Rabu kemarin (24/7/2024). Yuk, simak selengkapnya!

“Selama ini masyarakat belum paham dan belum bisa membedakan ranah tugas DPD RI dan DPR RI, sehingga sering terjadi kesalahpahaman dalam penganggapan antara kedua lembaga ini, efeknya masyarakat menyamakan Anggota DPD RI dan DPR RI dalam semua ranah, padahal itu berbeda, apalagi dalam hal superioritas,” jelas Haji Uma.

Let’s Get to Know More About DPD RI

Haji Uma juga ngasih info soal alat kelengkapan DPD RI, “Periode ini, saya bertugas di komite IV dan PURT,” tambahnya. Gimana, Raners? Jadi makin paham kan peran DPD RI?

Selain itu, Haji Uma juga menyoroti pentingnya keberadaan kantor DPD RI di daerah. “Sejak 2014 kami menjadi Anggota DPD RI, hal ini selalu kami advokasikan ke pemerintah Aceh untuk memberikan hibah tanah ke kantor DPD RI Provinsi Aceh, tapi dari pihak pemerintah Aceh belum ada kabar,” ujarnya.

Pentingnya Kantor DPD RI di Daerah

Menurut Haji Uma, keberadaan kantor DPD RI di daerah itu krusial banget karena jadi wadah buat menindaklanjuti aspirasi masyarakat. “Keberadaan kantor DPD RI di daerah sangat penting, karena menjadi wadah dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah, akademisi, dan lainnya,” tambahnya.

Aspirasi dan Harapan

Dalam sesi podcast ini, Haji Uma juga ngajak kita semua untuk lebih paham dan mendukung peran DPD RI. Penting banget buat kita tahu siapa yang mewakili kita dan gimana mereka bekerja buat kepentingan daerah kita, kan?

So, Raners, jangan lupa cek info-info menarik lainnya di ranahpublik.com atau langsung search di Google News ya! Stay updated with all the latest news and stories. Let us know your thoughts in the comments below!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

AF | Foto: Humas DPD RI

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x