Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Gagal Selundupkan Senjata: Mantan Pj Bupati Bandung Barat Jadi Sorotan

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hai Raners! Ada kabar mengejutkan nih dari Bandung. Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Kebonwaru Bandung berhasil menggagalkan penyelundupan senjata api yang melibatkan mantan Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif. Simak cerita lengkapnya di sini!

Kejadian Mencengangkan di Rutan Kebonwaru

Pada Senin malam pukul 21.30 WIB, kuasa hukum Arsan Latif datang ke Rutan Kebonwaru dengan membawa koper berisi pakaian dan barang-barang lainnya. Namun, saat koper tersebut diperiksa oleh petugas rutan, mereka menemukan senjata api, lima peluru, dan sebuah ponsel. “Kami melakukan penggeledahan standar dan menemukan senjata api laras pendek di dalam koper,” ungkap Kepala Rutan Kelas I Bandung, Suparman, pada Selasa (16/7/2024).

Koordinasi dengan Polisi

Setelah menemukan senjata tersebut, pihak rutan segera berkoordinasi dengan Polsek Batununggal untuk pendalaman lebih lanjut. “Karena ini barang yang dilarang, kami langsung koordinasi dengan Polsek Batununggal,” tambah Suparman. Kuasa hukum yang membawa koper tersebut berdalih bahwa ia tidak mengetahui isi dari koper dan hanya dititipi untuk memberikannya kepada Arsan Latif.

Kasus Korupsi yang Menjerat Arsan Latif

Arsan Latif sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan Pasar Sindangkasih Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menahan Arsan Latif dengan surat perintah penahanan nomor print 1677/M.2.5FD207/2024 tanggal 15 Juli 2024, berlaku selama 20 hari terhitung mulai 15 Juli hingga 3 Agustus 2024. “Arsan Latif resmi ditahan di Rutan Kelas I Kota Bandung setelah diperiksa dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB,” ujar Asisten Pidana Khusus Kejati Jabar, Dwi Agus Afrianto.

Apa Pendapat Raners?

Gimana nih, Raners? Kejadian ini tentu bikin heboh dan menambah panjang daftar drama kasus korupsi di Indonesia. Menurut kalian, apa sih yang seharusnya dilakukan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan? Share pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa untuk terus ikuti update berita terkini hanya di Ranah Publik!

Tetap stay tuned, Raners, dan pastikan kalian selalu mendapat berita terbaru dan terpercaya dari kami! Selain di website, kamu juga bisa cek berita-berita dari Ranah Publik di Google News.

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Antara

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x