Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Wali Kota Depok: BISKITA Trans Depok Gratis Selama Enam Bulan Pertama!

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Depok: Hey Raners! Ada kabar gembira untuk kalian yang tinggal di Depok. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk menghadirkan layanan transportasi baru bernama BISKITA Trans Depok. Serunya, selama enam bulan pertama masa uji coba, layanan ini gratis lho! Yuk, simak detailnya di bawah ini.

Gratis Selama Enam Bulan: Tarif Nol Rupiah!

Wali Kota Depok, M Idris, mengumumkan bahwa selama enam bulan setelah peluncuran, BISKITA Trans Depok akan bebas biaya. “Jadi enam bulan setelah launching insyaallah nol rupiah tarifnya,” kata Idris seperti dilihat di situs Pemerintah Kota Depok, Senin (8/7/2024). Tapi tenang, Raners, keputusan tarif selanjutnya akan disesuaikan dengan kebijakan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Tarif Berpihak pada Masyarakat: How Cool is That?

Idris juga menegaskan bahwa skema tarif yang akan datang akan dikaji lagi oleh BPTJ dan akan berpihak kepada masyarakat. “Nanti bagaimana dan berapa ini akan dibicarakan lagi bersama dengan BPTJ, ya pasti berpihak kepada masyarakat,” jelasnya. Tarif yang lebih murah akan diberikan kepada mahasiswa, lansia, dan masyarakat berkebutuhan khusus. Ini tentunya kabar baik buat kalian, Raners yang masih pelajar atau memiliki orang tua yang perlu transportasi murah.

Kajian Tarif: Menyesuaikan Kemampuan Daya Beli

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPTJ Kemenhub, Tatan Rustandi, menyatakan bahwa penentuan tarif setelah periode gratis akan dilakukan melalui kajian yang melibatkan Kemenhub, BPTJ, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Depok. “Sebagai contoh, di Bogor, kemampuan daya beli masyarakat berada di sekitar Rp 4.000,” ujarnya. Jadi, tarif BISKITA Trans Depok nantinya juga akan disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat Depok.

Rute dan Operasional: Ready to Roll!

BISKITA Trans Depok akan mulai beroperasi pada pertengahan Juli 2024. Rutenya mencakup perjalanan dari Terminal Depok hingga halte LRT Harjamukti. Dengan rute strategis ini, diharapkan bisa memudahkan mobilitas warga Depok dan sekitarnya.

Tujuan: Transportasi Publik Berkualitas yang Terjangkau

Langkah ini bertujuan untuk memastikan tarif yang diberlakukan tidak membebani masyarakat namun tetap mendukung operasional layanan transportasi publik yang berkualitas. “Tarif lebih murah akan diberikan kepada anak-anak sekolah, pelajar, dan masyarakat yang berkebutuhan khusus,” tambah Tatan Rustandi.

Nah, Raners, bagaimana menurut kalian tentang layanan transportasi baru ini? Apakah kalian sudah tidak sabar untuk mencoba BISKITA Trans Depok? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar dan terus ikuti update dari Ranah Publik untuk informasi terbaru dan menarik lainnya. Stay safe and stay informed!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Detik/Arif Firmansyah (Istimewa)

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x