Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

ASDP Indonesia Ferry Luncurkan Program “Say No to Calo” untuk Layanan Penyeberangan Lebih Nyaman

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hey Raners! PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan program baru untuk menciptakan kondisi pelayanan yang lebih aman dan nyaman di pelabuhan. Program “Say No to Calo” efektif berlaku mulai Senin (1/7/2024) lalu di empat pelabuhan utama: Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk. Penasaran apa saja yang ditawarkan? Yuk, simak detailnya!

Transformasi Digital untuk Pelayanan Prima

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa manajemen terus melakukan sosialisasi pembelian tiket ferry secara online via Ferizy. “Digitalisasi pembelian tiket penyeberangan ferry ini merupakan bukti komitmen atas transformasi digital yang dilakukan ASDP dalam lima tahun terakhir untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa,” ujar Shelvy.

Raners, dengan pembelian tiket online, antrian di pelabuhan bisa diminimalisir, loh! ASDP semakin gencar menerapkan reservasi tiket online di Cabang melalui aplikasi maupun website trip.ferizy.com.

Pelabuhan yang Telah Menerapkan Pemesanan Tiket Online

Saat ini, ada 28 pelabuhan yang telah menerapkan pemesanan tiket online, antara lain:
– Merak
– Bakauheni
– Ketapang
– Gilimanuk
– Ajibata
– Ambarita
– Jangkar
– Sape
– Labuan Bajo
– Lembar
– Padangbai
– Jepara
– Karimun Jawa
– Ujung
– Kamal
– Kayangan
– Pototano
– Tanjung Kalian
– Pagimana
– Gorontalo
– Galala
– Hunimua
– Waipirit
– Namlea
– Batulicin
– Tanjung Serdang
– Bajoe
– Kolaka

“Say No to Calo”: Mencegah Praktik Percaloan

Program “Say No to Calo” dirancang untuk melindungi pengguna jasa dari praktek percaloan yang sering merugikan. Kehadiran calo bisa menyebabkan penumpang mendapatkan tiket dengan harga yang melambung tinggi dari harga resmi, dan bahkan boarding pass yang tidak valid.

Untuk mengatasi ini, ASDP meningkatkan patroli di pelabuhan dan menerapkan sistem geofencing. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan melalui loket resmi dan aplikasi Ferizy, dan hanya penumpang dengan tiket resmi yang dapat masuk ke area pelabuhan.

Kemudahan Pembelian Tiket

Sekarang, Raners bisa membeli tiket ferry hingga 60 hari sebelum keberangkatan lewat aplikasi Ferizy. Metode pembayaran pun sangat fleksibel, bisa via transfer bank, virtual account, atau e-wallet.

Beberapa metode pembayaran yang tersedia:
– Bank BRI
– Mandiri
– BNI
– BCA
– E-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Dana

Ajak Masyarakat Bebas Calo

“Dengan kemudahan ini, kami sangat mengharapkan kerjasama dan konsistensi pengguna jasa dan seluruh masyarakat agar tidak lagi membeli tiket melalui calo. Dengan komitmen kuat dari ASDP dan partisipasi aktif dari para pengguna jasa, mari bersama-sama ciptakan pelabuhan yang bebas calo, aman, dan nyaman bagi semua,” tegas Shelvy.

Nah, Raners, yuk kita dukung program ini agar pengalaman menyeberang kita semakin nyaman dan aman. Bagaimana menurut kalian? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar dan terus ikuti update dari Ranah Publik untuk informasi terbaru. Stay safe and stay informed!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Doc. ASDP

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x