Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti Lepas Pawai Fajar 1 Muharram di Sorong

IMG-20240707-WA0020
IMG-20240707-WA0021
IMG-20240707-WA0022
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hey Raners! Ada kabar seru dari Sorong nih! Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti baru saja melepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah di Koarmada III Mako Lantamal XIV, Jalan Bubara No.1, Sorong, Papua Barat Daya, Minggu pagi (7/7/2024). Yuk, kita simak detail acaranya!

Pawai Fajar: Semangat Kebersamaan dan Rasa Syukur

Dalam sambutannya, LaNyalla menekankan bahwa pawai 1 Muharram yang diikuti ribuan peserta ini bukan hanya sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut tahun baru Islam, tetapi juga sebagai semangat kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. “Umat Islam di Sorong memiliki kewajiban untuk memajukan dan membangun Sorong menjadi lebih makmur dan sejahtera bersama semua warga Sorong, tanpa melihat latar belakang agamanya,” ujar LaNyalla.

Doktrin Hablumminallah dan Hablumminannas

LaNyalla juga menekankan pentingnya doktrin Hablumminallah dan Hablumminannas dalam agama Islam. “Di manapun umat Islam berada, sudah seharusnya membawa maslahat bagi lingkungan dan masyarakat di mana mereka tinggal. Kesalehan umat mukmin adalah kewajiban memberi manfaat dan kebaikan bagi sesama makhluk ciptaan Allah, baik itu manusia maupun bumi dan isinya,” tambahnya.

Dukungan dan Kehadiran Tokoh-tokoh Penting

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk senator asal Jambi Elviana, M. Sanusi (Papua Barat Daya), Andi Ihsan (Sulsel), Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir, Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin, dan Kabiro Setpim Sanherif Hutagaol. Tampak hadir pula, H. Hartono selaku penyelenggara, dan Paul Vincent Mayor (Anggota DPD RI Terpilih dari PBD).

Kehadiran dari Tuan Rumah

Dari tuan rumah, hadir Inspektur Komando Armada 3 Sorong Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Komandan Pangkalan TNI AL XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Komandan PASMAR 3 Sorong, Brigjen TNI (MAR) Sugianto, Komandan KODIM 1802 Sorong, Letkol CZI Angga Wijaya, dan Kapolresta Sorong, Kombes Pol Heppy Perdana Yudianto.

Raners, bagaimana pendapat kalian tentang acara Pawai Fajar 1 Muharram ini? Apakah kalian setuju bahwa semangat kebersamaan dan keberagaman bisa memperkokoh persatuan? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar dan terus ikuti update dari Ranah Publik. Stay informed and stay connected!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Humas DPD RI

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x