Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Polri Minta Thailand Tangkap Gembong Narkoba Fredi Pratama

Fredi
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa. Foto: Humas Polri
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hey, Raners! Ada kabar hot dari dunia pemberantasan narkoba nih! Dikutip Ranah Publik pada Selasa (4/6/2024), Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengungkapkan bahwa penangkapan buronan nomor satu Thailand, Chaowalit Thungduang, membuka harapan besar untuk segera menangkap gembong narkoba Fredi Pratama yang bersembunyi di Thailand. Penasaran gimana kelanjutannya? Yuk, kita kupas bareng!

Joint Investigation: Barter untuk Fredi Pratama

Raners, Polri nggak main-main lho kali ini! Mukti menjelaskan dalam keterangan resminya pada Senin (3/6/2024) bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan pihak Thailand. “Kami sudah sampaikan (ke Thailand), nanti ada tim yang ke Thailand dipimpin Kombes Pol Audie, dari Hubinter dan Wadir Narkoba untuk membicarakan pemulangan Fredi Pratama,” kata Mukti.

Menurut informasi, Fredi Pratama berada di perbatasan antara Thailand dengan Burma. “Kami akan joint investigation, ada budi ada balaslah. Kami meminta demikian, karena Fredi itu kan gembong besar juga. Ya kami saling bertukar, barter. Itu yang kami inginkan,” ujarnya. Kebayang kan serunya investigasi bareng ini, Raners?

Tekanan untuk Tangkap Fredi Pratama

Brigjen Pol Mukti berharap penangkapan Chaowalit di Indonesia bisa menjadi tekanan bagi Royal Thai Police untuk segera menangkap dan memulangkan Fredi Pratama ke Indonesia. Nggak cuma itu, ada kesepakatan juga bahwa Royal Thai Police akan mengusut dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) atas nama istri Fredi Pratama, sementara Fredi Pratama sendiri akan diusut oleh Polri.

Ini nih yang kita harapkan, kolaborasi internasional yang solid buat memberantas jaringan narkoba yang bikin resah. Dengan penangkapan Fredi Pratama, kita bisa optimis jaringan narkoba bakal semakin terpojok. Jadi, Raners, tetap stay tuned di Ranah Publik buat update terbaru dan info menarik lainnya.

Gimana nih menurut kalian? Perjuangan melawan narkoba ternyata seru juga ya kalau diikuti. Jangan lupa terus pantau berita dari kami biar nggak ketinggalan info-info seru lainnya. Keep rocking and stay informed, Raners!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

DSK | Foto: Humas Polri

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x