Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Operasional MRT Jakarta Dihentikan Sementara Akibat Insiden Konstruksi

MRT
Penampakan besi proyek Kejaksaan Agung yang jatuh di lintasan rel kereta MRT pada Kamis sore, 30 Mei 2024. Dok. PT MRT Jakarta.
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hey Raners! Ada kabar penting nih buat kalian yang sering naik MRT Jakarta. Penasaran kenapa MRT Jakarta dihentikan sementara? Simak terus ya!

PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan penghentian sementara operasional MRT Jakarta. Kenapa, sih? Ternyata, hal ini disebabkan oleh insiden kegiatan konstruksi Gedung Kejaksaan Agung RI yang sedang digarap oleh PT Hutama Karya (Persero). Pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka @mrtjkt, pada Kamis (30/05/2024).

Evakuasi Penumpang dan Penanganan Insiden

Gimana penanganan penumpangnya? Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, menjelaskan dalam holding statement pada Kamis (30/05/2024), bahwa penumpang telah dievakuasi ke stasiun MRT terdekat dan tim terkait sedang menangani situasi ini. “Untuk perkembangan informasi lebih lanjut, dapat dipantau pada media sosial MRT Jakarta,” kata Ahmad.

Permohonan Maaf dari MRT Jakarta

MRT Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini. Mereka menegaskan bahwa keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap menjadi prioritas utama. Bagaimana tanggapan dari kontraktornya?

Tanggapan Hutama Karya atas Insiden

Selaku kontraktor pelaksana, PT Hutama Karya (Persero) juga menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang MRT Jakarta. EVP Sekretaris Hutama Karya, Adjib Al Hakim, mengakui kejadian jatuhnya material besi pada proyek Gedung Kejaksaan Agung RI yang digarap oleh Hutama Karya berdampak pada akses transportasi publik di Jakarta.

“Kami sangat menyesal atas kejadian tersebut dan langsung melakukan penyelidikan serta pembersihan lokasi kejadian,” tegas Adjib. Tim proyek Hutama Karya juga segera melakukan koordinasi dengan pihak MRT Jakarta agar layanannya dapat berfungsi kembali secepat mungkin. “Hutama Karya akan terus menginformasikan update terkini penanganan pada lokasi kejadian melalui akun media sosial Hutama Karya,” tutup Adjib.

Jadi, Apa yang Harus Kita Lakukan?

So, Raners, mohon bersabar ya. Semoga situasi ini segera terselesaikan dan MRT Jakarta bisa kembali beroperasi dengan normal! Jangan lupa buat follow akun media sosial kita ya! Kita bakal terus kasih update terkini, tips keren, dan info penting yang pastinya gak boleh kalian lewatkan! Stay tuned and keep rocking!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Dok. PT MRT Jakarta.

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x