Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Francesco Bagnaia Menangi Seri Keenam MotoGP Catalunya 2024

Bagnaia
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Catalunya 20. Foto: 24MOTOGP.COM
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hai Raners! Ada kabar seru dari dunia MotoGP nih, khususnya dari balapan seru di Catalunya. Yuk, simak update terbaru tentang kemenangan spektakuler Francesco Bagnaia di seri keenam MotoGP Catalunya 2024!

Kemenangan Luar Biasa Francesco Bagnaia

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih kemenangan gemilang dalam balapan seri keenam MotoGP Catalunya 2024. Bagnaia sukses menyelesaikan 24 lap di Circuit de Catalunya, Barcelona, ​​pada Minggu (26/5/2024) kemarin, dengan finis di posisi pertama.

Murid Valentino Rossi Ungguli Jorge Martin

Bagnaia, yang merupakan murid dari legenda MotoGP Valentino Rossi, tampil dominan dan berhasil mengungguli rival terdekatnya, Jorge Martin, yang finis di posisi kedua. Sementara itu, Marc Marquez kembali mencatatkan penampilan cemerlangnya dengan finis di posisi ketiga.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia langsung mengambil posisi terdepan dari Aleix Espargaro sejak tikungan pertama. Pedro Acosta sempat memberikan perlawanan sengit dengan kecepatan luar biasa, namun akhirnya Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya.

Jorge Martin yang tampil dengan livery motor baru juga menunjukkan performa impresif dengan mengamankan posisi tiga besar setelah menyalip Brad Binder. Di belakang, Marc Marquez mulai memberikan kejutan dengan menembus 10 besar hanya dalam tiga putaran.

Pertarungan Sengit di Depan

Pedro Acosta berhasil menyalip Bagnaia, namun tak lama kemudian posisi tersebut kembali diambil oleh Bagnaia. Senggolan nyaris terjadi antara Bagnaia dan Acosta yang berusaha kembali ke racing line-nya. Dalam lima lap, Acosta kehilangan posisi keduanya setelah disalip oleh Jorge Martin.

Namun, petaka menimpa Acosta yang terjatuh di Tikungan 10 saat balapan menyisakan 14 putaran. Hal ini memberikan keunggulan bagi Martin untuk memimpin balapan sementara Bagnaia naik ke posisi kedua.

Kembalinya Ciamik Marc Marquez

Marc Marquez menunjukkan performa luar biasa dengan berhasil menembus posisi lima besar dalam 10 lap tersisa. Marquez bahkan berhasil merebut posisi ketiga dari Espargaro di trek lurus panjang, mengamankan podium ketiganya secara beruntun.

Hasil Akhir Balapan

Francesco Bagnaia kembali merebut posisi terdepan dari Jorge Martin di Tikungan 5 dan mempertahankannya hingga garis finis. Bagnaia meraih kemenangan yang luar biasa, sementara Martin harus puas di posisi kedua dan Marquez finis di posisi ketiga.

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

Nah, bagaimana menurut kalian, Raners? Apakah Bagnaia bisa terus mempertahankan performanya di seri-seri berikutnya? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar! Tetap pantau terus di Ranah Publik buat update menarik lainnya!

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x