Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Marc Marquez Raih Runner-Up di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Hai Raners! Ada kabar gembira dari dunia MotoGP nih, terutama buat kalian fans Marc Marquez. Yuk, simak update terbaru dari balapan seru di Catalunya!

Keberhasilan Marc Marquez di Sprint Race Catalunya

Pembalap Gresini Racing Federal Oil, Marc Marquez, kembali menunjukkan performa gemilang dengan meraih posisi runner-up dalam Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, yang berlangsung pada Sabtu, 25 Mei. Marquez berhasil melesat dari posisi 14 ke peringkat dua dalam balapan yang dimenangkan oleh Aleix Espargaro dari Aprilia Racing.

Kinerja Motor Ducati yang Semakin Nyaman

Marquez memuji kesiapan tim mekaniknya yang membuat Ducati Desmosedici GP23 semakin nyaman dikendarai. Meskipun sempat mengalami masalah dengan sirip aerodinamika sebelah kiri yang terlepas setelah bersenggolan dengan pembalap lain, Marquez tetap mampu mempertahankan kecepatan dan tampil impresif.

“Sejak latihan pagi, kami melakukan penyesuaian penting pada motor dan saya merasa makin nyaman. Tetap saja, saya tidak menduga bisa meraih podium lagi,” kata Marc Marquez dalam keterangan tertulis Federal Oil pada Minggu (26/5/2024).

Posisi Klasemen Sementara MotoGP 2024

Dengan hasil ini, posisi Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2024 naik ke posisi kedua, tepat di bawah Jorge Martin dengan selisih 37 poin. Marquez menyatakan bahwa kecepatan yang dimilikinya di Prancis membantu memanfaatkan peluang di Catalunya, meskipun ia mengakui bahwa suhu yang lebih tinggi pada balapan utama bisa menjadi tantangan bagi mesin Ducati.

Komentar Alex Marquez

Adik Marc Marquez, Alex Marquez, yang start dari posisi 13, tidak mampu memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP23 dengan maksimal. Ia sempat terempas ke posisi akhir dan akhirnya finis di posisi 14 setelah berjuang selama 12 lap.

“Sayangnya, balapan saya langsung berakhir setelah terjadi tabrakan di tikungan empat, beberapa saat setelah start. Saya menemukan diri saya di belakang rombongan dan dari sana saya mencoba menemukan kecepatan saya,” kata Alex. “Sayang sekali, karena ada potensi untuk mencetak beberapa poin. Ini akan menjadi cerita yang berbeda pada balapan hari Minggu,” tambahnya.

Hasil Sprint Race GP Catalunya 2024:

1. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)
2. Marc Marquez (Gresini Racing)
3. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech 3)
4. Jorge Martin (Prima Pramac Racing)
5. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
6. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing)

Nah, gimana menurut kalian, Raners? Apakah Marc Marquez bisa mempertahankan performanya di balapan utama besok? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar! Tetap stay tuned di Ranah Publik buat update menarik lainnya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: MOTOGP.COM

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x