Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Korban Banjir Sumbar Terus Bertambah, Sultan Minta Pemerintah Percepat Pulihkan Akses Transportasi

\

Info Terkini dari Ranah Publik, Sumatera Barat: Halo, Raners! Berita duka datang dari Sumatera Barat. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan B Najamudin, meminta pemerintah untuk segera mempercepat pemulihan akses transportasi darat guna menangani korban banjir lahar dingin dan tanah longsor yang melanda beberapa kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar).

Sultan menyampaikan bahwa saat ini, enam kabupaten dan kota di Sumbar mengalami kelumpuhan akses transportasi darat. “Pemerintah pusat dan daerah serta BNPB harus mengalihkan semua perhatiannya secara serius kepada para korban di daerah bencana tersebut,” ungkap Sultan dalam keterangan resminya pada Selasa (14/05/2024).

“Atas nama lembaga, Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban yang menjadi korban banjir lahar dingin dan tanah longsor di Sumbar. Kami harap pemerintah lebih tanggap menangani situasi di sana secara intensif,” tambah Sultan.

Menurut Sultan, bencana alam yang terjadi di Sumbar cukup kompleks dan jarang terjadi karena melibatkan beberapa jenis bencana alam sekaligus, yaitu banjir lahar dingin dan tanah longsor. “Kami harap semua pihak terkait untuk terus berupaya keras memulihkan akses jalan yang menghubungkan semua daerah terdampak. Sehingga pemerintah segera menyalurkan bantuan bahan pangan, pakaian, dan obat-obatan bagi para korban yang selamat,” tegas mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Lebih lanjut, Sultan berharap agar semua korban yang masih tertimbun dan hilang segera ditemukan. Pemerintah dan BNPB juga perlu mengantisipasi longsor dan banjir susulan yang berpotensi kembali terjadi.

Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia akibat banjir lahar dingin dan tanah longsor yang menerjang enam kabupaten dan kota di Sumbar terus bertambah. Hingga kini, tercatat sebanyak 50 orang korban meninggal dunia.

Tetap pantau terus kabar selanjutnya di Ranah Publik, Raners! Semoga situasi di Sumbar segera membaik dan para korban mendapatkan penanganan yang mereka butuhkan.

 

RK | Foto: Humas DPD RI

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

 

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x