Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

TNI Siap Kawal World Water Forum ke-10 dengan Kendaraan Rantis Lapis Baja

Rantis
TNI memberangkatkan kendaraan Rantis Lapis Baja dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Benoa Bali, untuk membantu pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali. Foto: Istimewa
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberangkatkan puluhan Kendaraan Taktis (Rantis) lapis baja dan motor kawal listrik dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/2024) kemarin, menuju Bali guna mengawal event World Water Forum ke-10.

Halo Raners! Ada kabar menarik nih! TNI lagi siap-siap nih, Raners! Mereka baru aja memberangkatkan puluhan Kendaraan Taktis (Rantis) lapis baja dan motor kawal listrik ke Bali untuk mengawal event World Water Forum ke-10. Asik banget kan, Raners?

Kendaraan-kendaraan tersebut diberangkatkan menggunakan empat Kapal Republik Indonesia (KRI) milik TNI Angkatan Laut (AL); KRI Banjarmasin-592, KRI Makassar-590, KRI Banda Aceh-593, dan KRI Teluk Bintuni-520, dan diperkirakan akan tiba di pelabuhan Tanjung Benoa, Bali, pada 14 Mei 2024 mendatang.

Adapun jenis Rantis yang diberangkatkan keempat KRI tersebut meliputi Ransus CBRNE Sprinter 516, Ransus Lidik Kizi Nubika, Ran Elf (satwa), Ranpur Anoa, Ransus Jihandak Ivader+ Bom Trailer, Motor listrik (POM), Motor listrik (Matan), Mobil listrik (POM), dan Sea Rider + truk penarik.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI yang juga Komandan Satgas Penerangan Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP World Water Forum ke-10 Mayjen TNI Nugraha Gumilar, mengungkapkan selain menyiapkan prajurit dan kendaraan dukung, pihaknya pun menyiagakan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

“Alutsista yang ada seperti pesawat untuk persiapan kalau ada evakuasi ada bencana alam atau erupsi gunung. Pengamanan di laut juga kita siapkan kapal-kapal kita kerahkan. KRI-KRI dikerahkan di Selat Bali dan Selat Lombok,” terang Kapuspen TNI dalam keterangan tertulisnya.

Nah, gimana, Raners? Seru banget kan ini! TNI siap mengawal World Water Forum ke-10 dengan segala persiapannya. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru dari Ranah Publik ya, Raners! Tetap stay tuned untuk mendapatkan berita-berita segar lainnya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Istimewa/HO

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x