Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Menuju Pilkada 2024: Optimisme KPU RI atas Dukungan Pasangan Calon Perseorangan

Pilkada
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik. Foto: Istimewa
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Jakarta: Anggota KPU RI, Idham Holik, menyuarakan optimisme terkait persyaratan dukungan bagi pasangan calon perseorangan dalam Pilkada Serentak 2024.

Halo Raners! Ada kabar terbaru nih dari dunia politik. Menurut Idham, para calon yang sungguh-sungguh akan terlibat dalam Pilkada mempersiapkan segala sesuatunya untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Saat ini, sudah ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Gorontalo yang menyatakan dukungannya,” kata Idham melalui keterangan resmi, yang diterima pada Sabtu (11/5/2024).

Meski demikian, waktu yang terbatas menjadi salah satu tantangan utama bagi pasangan calon untuk memenuhi persyaratan. Namun, Idham menegaskan bahwa KPU telah melakukan upaya maksimal untuk sosialisasi dan diseminasi regulasi teknis terkait penyerahan dukungan.

“Ada sekitar 122 pasangan calon perseorangan yang belum menyerahkan dukungannya, namun mereka sedang melakukan proses unggah data ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan,” tambahnya.

Menurut jadwal tahapan Pilkada 2024, batas penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan tinggal menyisakan waktu satu hari lagi, yakni pada Minggu (12/5/2024).

Terus pantau informasi terbaru dari Ranah Publik untuk update seputar Pilkada Serentak 2024 dan berita inspiratif lainnya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto: Istimewa

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x