Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Mahyudin: HIPMI Harus Berfikir Sebagai Pengusaha, Bukan Kontraktor!

Hipmi
Waka DPD RI, Dr. Mahyudin, Sabtu (11/5/2024). Foto: Doc. Humas DPD RI
\

Info Terkini dari Ranah Publik, Kalimantan Timur: Waka DPD RI memberikan pesan penting kepada pengurus baru HIPMI Kutai Timur.

Halo Raners! Ada kabar menarik nih dari Kutai Timur, Kalimantan Timur. Mahyudin, Waka DPD RI, memberikan pesan dalam pelantikan pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kutai Timur periode 2024-2027, di Hotel Victoria, Sangatta, Kutai Timur.

Mahyudin mendorong para pengusaha muda untuk memanfaatkan peluang bisnis di Kutai Timur dan Kalimantan Timur secara lebih luas, pada Sabtu (11/5/2024).

“Anak muda harus berfikir luas, jangan seperti katak di dalam tempurung. Apalagi HIPMI ini berisi anak-anak muda yang seharusnya berfikir kreatif dan inovatif demi menciptakan passive income,” ujarnya.

Menurut Mahyudin, HIPMI Kutai Timur harus berfokus sebagai pengusaha, bukan sekadar kontraktor yang mengandalkan proyek pemerintah. Anggota HIPMI diharapkan mampu membaca potensi bisnis di daerah, terutama sebagai daerah penyangga IKN.

“Apalagi sebagai daerah penyangga IKN, banyak potensi Kutai Timur dan Kalimantan Timur yang bisa dimanfaatkan untuk usaha. Saat ini kebutuhan pangan seperti telur, ayam, dan daging masih bergantung dari Provinsi lain, pengusaha lokal seharusnya bisa membaca peluang ini,” tambahnya.

Selain itu, Mahyudin berharap adanya kolaborasi antara pemerintah dengan HIPMI melalui program kredit murah kepada para pengusaha muda yang mau membuka usaha.

“Seharusnya Pemda bisa memberikan kredit usaha kepada calon pengusaha lokal dengan bunga dibawah 5%, atau dibawah program KUR nasional yang bunganya 6%,” jelasnya.

Namun, untuk menghindari terjadinya kredit macet, Mahyudin menekankan pentingnya persyaratan tertentu serta pembinaan kepada para calon kreditur.

“Di sinilah diperlukan peran anggota HIPMI hadir untuk membina para pengusaha ini, agar sukses membangun usahanya serta mampu mengembalikan modal kepada pemerintah,” tutupnya.

So, agar Raners tau perkembangannya seputar DPD RI dan HIPMI, Raners harus tetap pantengin informasi terbaru dari Ranah Publik untuk berita terkini dan inspiratif lainnya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

RK | Foto : Doc. Humas DPD RI

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x