Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Semarak Hari Kartini di Puskesmas Grabagan

Pegawai Puskesmas Grabagan saat kenakan baju adat peringati Hari Kartini. (ist)
\

Info Terkini dari RanahPublik, Kab. Tuban: Perayaan Hari Kartini yang Menginspirasi di Tuban!

Halo Raners! Kabupaten Tuban tak hanya diramaikan oleh peringatan Hari Kartini di sekolah-sekolah, tetapi semaraknya juga terasa di Puskesmas Kecamatan Grabagan.

Pada hari ini, Sabtu (20/04), seluruh karyawan dan karyawati Puskesmas Grabagan memutuskan untuk merayakan Hari Kartini dengan mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Hariyati Puji Astuti, selaku Kepala Puskesmas Grabagan, menjelaskan bahwa semua pegawai di Puskesmas tersebut dengan kompak memakai busana adat sebagai bentuk perayaan Hari Kartini.

“Ada yang mengenakan busana adat Bali, Papua, Sulawesi, dan Jawa,” ungkapnya dengan antusias.

Tidak hanya sebagai perayaan Hari Kartini, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk melestarikan budaya beragam busana adat Nusantara, serta memperkuat kebersamaan dan keakraban di antara seluruh karyawan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi. “Intinya, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan juga lomba fashion show berpasangan dan penampilan tari dari para karyawan yang dibagi menjadi 5 kelompok. Keseruan terpancar saat seluruh staf berlenggak-lenggok memberikan penampilan terbaik mereka, layaknya seorang model profesional. Mereka berlomba dengan semangat untuk memenangkan hadiah.

“Meskipun hadiahnya sederhana, namun kesenangan dan kebahagiaan dari seluruh staf begitu terasa,” ujarnya dengan senyum.

Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan setelah jam pelayanan, sehingga tidak mengganggu proses pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar,” tambahnya.

Dalam penilaian, kriteria yang dinilai antara lain adalah kehebohan, kesukaan, kepercayaan diri, keunikan, dan keseragaman. Semua ini menjadi bagian dari semangat kebersamaan dan keakraban di Puskesmas Grabagan dalam merayakan Hari Kartini dengan gaya yang khas dan beragam!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

MA | Foto: Istimewa

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x