Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Bamsoet Minta Penetapan Batas Aman bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Bamsoet
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: MPR RI
\

Info Terkini dari Ranahpublik, Jakarta: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Minta Tim Gabungan Tetapkan Batas Aman bagi Warga dari Dampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro, Sulawesi Utara

Hai, Raners! Dengerin, nih, ada berita penting dari Jakarta! Mengutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pada Kamis (18/04/24)  Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, tadi baru aja ngasih perintah buat tim gabungan supaya langsung tentuin wilayah aman buat warga yang kena imbas erupsi Gunung Ruang di Sitaro, Sulawesi Utara.

Tim gabungan itu ada BNPB, BPBD, sama tim SAR deh, yang bekerja sama sama pemerintah daerah setempat.

Menurut Pak Bamsoet, “Ini penting banget buat tim kayak BNPB dan BPBD buat tentuin batas wilayah aman secepat mungkin buat warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang.”

Bamsoet juga minta pemerintah, termasuk Kementerian Sosial dan pemerintah daerah, segera kasih bantuan buat warga yang jadi pengungsi, kayak bikin dapur umum, pasang tenda buat tempat penampungan, dan yang pasti kebutuhan bayi.

“Dia juga minta Dinas Kesehatan daerah siapin posko kesehatan, sama Dinas PUPR untuk siapin fasilitas air bersih dan toilet buat para pengungsi,” gitu kata dia.

Selain itu, Pak Bamsoet minta PVMBG buat terus update informasi tentang Gunung Ruang ke masyarakat.

“Supaya tim gabungan bisa siapin langkah tepat buat pengungsi, terutama karena erupsi Gunung Ruang ini bisa aja menyebabkan tsunami kalo gunungnya runtuh ke laut,” jelasnya.

Terakhir, dia minta pemerintah, khususnya Kemensos lewat Dinas Sosial daerah, buat koordinasi bantuan yang dibutuhkan pengungsi, mulai dari obat-obatan, pakaian, makanan, dan segala macem kebutuhan lainnya.

Jangan lupa tetep update di Ranahpublik, ya!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

UK : Foto: MPR RI

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x