Gambar GIF
Video Advertisement
Advertisement | Wondr by BNI - Jadiin Maumu.

Atasi Inflasi: Menko Airlangga Berbicara tentang Tantangan Global

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (18/4/2024). Foto:ANT/Rizka Khaerunnisa
\

Info Terkini dari Ranahpublik, Jakarta: Menko Airlangga Bahas Strategi Indonesia Mengatasi Inflasi di Tengah Ketidakpastian Global

Hai Raners! Ada kabar terbaru nih dari ranah publik! Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto baru aja ngomongin soal cara Indonesia menghadapi inflasi, lho.

Menurutnya, Indonesia punya pengalaman mengatasi inflasi pas lagi ada konflik Rusia-Ukraina yang kambuh.

“Waktu itu, inflasi masih terkendali meski ada konflik besar,” katanya di konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/04/2024).

Waktu itu, inflasi akibat konflik Rusia-Ukraina sampai 5,95 persen, tapi sekarang sudah lebih stabil di sekitar 2,5 persen plus minus 1 persen.

Dia juga ngomongin soal harga-harga di pasaran, terutama harga bahan makanan yang naik. Tapi, dia jelasin bahwa itu sebagian besar karena cuaca ekstrim kayak El Nino yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tapi, jangan khawatir, Raners! Pemerintah lagi kerja keras nih bareng Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah buat atasi masalah ini. Mereka juga koordinasi sama Bank Indonesia buat jaga inflasi di tengah tekanan global.

Jadi, intinya, jangan panik deh! Pemerintah punya strategi buat atasi inflasi dan pastiin harga-harga tetap terjangkau. Semua bakal baik-baik aja!

Ad 1
Advertisement | AHM - Honda PCX 160

UK|Foto:Antara

Download and Install Android App
Download on Play Store

Note: This application is safe and verified. It is allowed on all Android phones.

Gambar GIF
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x